top of page
Search
  • Writer's pictureGK | HEBAT

Kaesang Gandeng Komunitas Dengan Sebutan “SaHebat”

GK-HEBAT | 26 Januari 2020

Kaesang Pangarep, putra bungsu Presiden Joko Widodo memang sudah tak asing dikenal sebagai pengusaha kuliner dengan berbagai celotehan yang mengundang gelak tawa para followersnya di media sosial. Menggarap bisnis kuliner yang terbilang sukses diterima oleh lidah masyarakat Indonesia tak membuat Kaesang berhenti menjadi seorang pengusaha muda. Bahkan cabang bisnisnya pun sudah hadir di Negeri Jiran pada November 2019 lalu. Memilih untuk tidak mengikuti jejak sang kakak yang terjun ke dunia politik, Kaesang meneruskan usaha martabak milik Gibran Rakabuming Raka yang saat ini sudah diakuisisi dalam lingkup perusahaan Hebat nya.

PT. Harapan Bangsa Kita atau Hebat, merupakan perusahaan akselarator milik Kaesang Pangarep menaungi seluruh brand F&B miliknya yakni Sang Pisang, Ternakopi, Yang Ayam, Siap Mas & Markobar. Bahkan pada bidang teknologi, Hebat pun membuat program pelatihan IT yakni Enigma Camp sebagai wadah pembelajaran Information Technology bagi para siswa lulusan SMA/SMK, mahasiswa, sarjana yang ingin mengembangkan kemampuannya menjadi programmer. Fokus membantu UMKM agar bisa menciptakan produk dan lapangan pekerjaan baru adalah misi utama Hebat, Visi nya tak lain, agar UMKM tersebut bisa naik kelas dan siap bersaing dengan brand international. Keikutsertaan para pelaku UMKM tersebut akan mendapatkan bantuan modal, mereka pun diberi keahlian yang lebih agar memiliki kompetensi dalam membangun brand produknya dari pengemasan produk, cara pemasaran serta pengetahuan pengelolaan keuangan. Kaesang Pangarep selaku founder Hebat pun mengatakan “Hebat ingin semua UMKM bisa naik kelas. Kami juga berharap Hebat bisa meng-akselarasi UMKM agar bisa menyerap tenaga kerja lebih banyak lagi.”

Selain itu, dalam mewujudkan visi nya tersebut Kaesang bersama Hebat, mensasar para anak muda millenials untuk berpartisipasi ditiap kegiatan yang digelar dalam sebuah komunitas dengan sebutan “SaHebat”. Berbagai kegiatan inspiratif, inovatif, serta edukatif akan diselenggarakan secara rutin ditiap bulan dengan mengundang pembicara kompeten pada bidangnya masing-masing yang diharapkan dapat membantu memotivasi para generasi muda menjadi generasi hebat. Membuka kesempatan kepada anak muda yang ingin membangun dan mengembangkan jiwa wirausaha nya untuk belajar dari kisah dan pengalaman langsung dari orang-orang yang telah bersusah payah membangun usaha, bahkan mungkin pernah mengalami kerugian hingga puluhan jata rupiah sampai akhirnya mendapatkan kesuksesan. Dan ntuk pertama kalinya, Hebat menggelar kegiatan “Nongkrong Bareng SaHebat” sebuah diskusi santai seputar dunia bisnis yang merupakan sarana bagi pemula untuk mengembangkan jiwa kewirausahaan. Kaesang Pangarep selaku Founder Hebat bersama Jonathan End sebagai Social Media Consultant akan menjadi pembicara utama dalam acara ini yang berlokasi di outlet Yang Ayam, Jl. Tanjung Duren Barat No. 12A RT. 6/RW.3 Kec. Grogo Petamburan, Kota Jakarta Barat. Kegiatan ini dilakukan untuk merubah paradigma anak muda agar tertarik menjadi wirausahawan dengan mengangkat dan menggunakan merek lokal.


69 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page